10 Ide Menu Bazar Makanan Yang Bisa Kamu Coba!

Bisnis509 Dilihat


Apakah Anda ingin membuka kios di pasar grosir? Bazaar seperti ini pasti banyak diminati karena masyarakat Indonesia sangat menyukai wisata kuliner. Ide menu pasar makanan apa yang menarik dan pasti menyenangkan pengunjung? Inilah 10 di antaranya!

1. Kebab

Bazaar dapat berlokasi di luar ruangan atau di dalam ruangan. Untuk jalanan, hal termudah adalah membuka konter dengan makanan yang tidak memerlukan kontak langsung dengan tangan. Salah satu favorit saya adalah kebab. Sajian khas Turki ini enak dan mengenyangkan!

2. Sosis panggang

Ingin memilih sesuatu yang lebih sederhana daripada kebab? Ada sosis bakar, sangat sederhana, tapi banyak peminatnya, dari anak-anak hingga orang dewasa. Anda bisa membuat saus yang berbeda, dari saus tomat, saus sambal, mayones, mustard, keju, dan sebagainya.

3. Hot dog Korea

makanan Korea masih populer dimana-mana. Salah satu jenis masakan Korea yang paling digemari di Indonesia adalah makanan ringan seperti hot dog. Ini adalah sosis dan keju yang dibungkus tepung, kemudian ditaburi gula dan diberi saus dan mustard. Rasanya seperti donat yang diisi dengan sosis dan keju. Disajikan dengan tusuk sate yang bentuknya seperti sosis goreng, sehingga nyaman disantap sambil jalan-jalan di bazaar.

4. Teokbokki

Sumber gambar: deliveryhero.io

Teokbokki juga merupakan makanan ringan Korea yang populer. Bentuk lontong yang kecil membuatnya mudah disantap meski tanpa dudukan. Sediakan dengan tingkat kepedasan yang bervariasi agar setiap pelanggan bisa memilih sesuai selera. Jangan lupakan bahan lain di dalamnya, seperti odeng, sosis, dan keju.

5. Donat

Saatnya beralih ke yang manis-manis. Donat adalah pilihan yang mudah dan populer. Ada berbagai jenis donat. Anda dapat memilih dari donat kentang, donat pedesaan yang ditaburi gula halus, atau donat yang lebih modern seperti donat yang dijual di mal.

6. Pasar Jajan

Menu pasar makanan

Sumber gambar: pinimg.com

Orang Indonesia sangat menyukai jajanan pasar. Di bazar makanan di kota besar, jajanan pasar cenderung laris manis karena jarang ditemui. Jenis jajanan pasar sangat luas. Misalnya, Anda bisa memilih yang terdiri dari semua kelapa seperti getuk, senil, klepon, dan sebagainya.

7. Es teh

Berpartisipasi dalam pasar makanan terbuka? Saat cuaca panas, banyak orang yang suka minum es teh. Tatakan gelas es teh biasanya laris manis. Anda bisa menyajikan es teh original, tambahkan beberapa rasa lain seperti teh melati, teh pot, dan pilihan lainnya.

8. Jus buah

Sumber gambar: hartwelldentistry.com.au

Karena cuaca panas di Indonesia, minuman dingin laris manis, terutama di pasar makanan. Salah satu minuman yang pasti laris manis adalah jus buah. Sediakan menu favorit seperti jus jambu biji, jus sirsak, jus mangga, dan jus strawberry.

9. Kopi

Minum es kopi sudah menjadi kebiasaan di banyak kota besar di Indonesia, sehingga semakin banyak merek kopi siap minum yang harganya lebih murah dari kafe. Pasar makanan ini sangat cocok untuk menyegarkan es kopi dan pengunjung dapat melanjutkan berbelanja.

10. Aneka es tradisional

Indonesia memiliki banyak menu es tradisional. Misalnya es campur, es telera, es podeng, es pisang ijo, es sendol, es davet dan masih banyak lagi lainnya. Es tradisional sangat ideal untuk pasar makanan. Anda hanya bisa fokus pada satu menu saja agar tidak terlalu kewalahan.




Bisnis

Baca Juga  Tren Customer Experience, Penting untuk Bisnis!