Peluang Bisnis Mie Kekinian di 2023, Masih Ada Kesempatan Sukses?

Bisnis462 Dilihat


Mie adalah salah satu makanan tertua di dunia. Bukti mi tertua berasal dari 4.000 tahun yang lalu di Tiongkok, di situs arkeologi Lahia. Bentuk mienya dipercaya mirip dengan lamian, mie khas China. Meski sejarahnya sangat panjang, mie tidak pernah menjadi makanan yang terkesan kuno. Mie merupakan salah satu makanan yang mudah dikenalkan pada anak. Tak jarang malah menjadi makanan yang sedang ngetren. Itu sebabnya bisnis mie saat ini selalu terbuka lebar. Peminatnya selalu ada, sehingga selalu bisa dikembangkan menjadi bisnis yang menarik.

Peluang Usaha Mie Modern

Saat ini, para pelaku bisnis lebih mudah mendapatkan promosi berkat media sosial. Sama halnya dengan bisnis mie saat ini. Anda bisa berjualan di media sosial, mengambil foto dan video menarik, lalu mengunggahnya ke jejaring sosial seperti Instagram dan TikTok. Buatlah video yang hanya berdurasi 30 detik agar orang menontonnya sampai selesai. Pastikan kualitas video bagus dengan gambar yang jelas.

Media sosial membuat peluang bisnis mie saat ini sangat menguntungkan. Selain itu, layanan pesan antar makanan online banyak membantu bisnis kuliner akhir-akhir ini. Berkolaborasi dengan layanan ini untuk mempromosikan dan meningkatkan penjualan.

Tentunya peluangnya lebih besar lagi jika kita memilih pusat bisnis yang belum menawarkan menu utama kita. Jadi riset situs dan pasar tetap penting, meskipun kita kebanyakan berjualan secara online. Jika pendirian pilihan kami sudah memiliki menu yang serupa, maka upaya promosi harus dilakukan lebih keras untuk mendapatkan pelanggan potensial untuk melihat mie kami saat ini.

Ide mie modern

Sumber gambar: sevendollarmillionaire.com

Mie modern hanya bisa disajikan dengan bahan tradisional, tidak selalu harus menggunakan bahan asing. Misalnya saja tren mie setan alias mie pedas yang banyak diminati anak muda. Sebaiknya buka usaha mie di area kampus yang banyak mahasiswanya. Pilihan lainnya adalah mie sambal matah dengan tingkat kepedasan yang bervariasi.

Bagi yang berminat memulai bisnis mie modern dengan perpaduan rasa import, kamu bisa memilih mie keju mozzarella atau mie korea yang sedang trend saat ini. Lagi-lagi target audiensnya adalah kalangan muda dan anak muda yang biasanya masih tertarik mencoba produk-produk berbasis trend.

Tips Memulai Usaha Mie Modern

Sumber gambar: thespruceats.com

Seperti halnya bisnis lainnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis mie modern. Antara lain:

1. Tinjauan pasar

Survei pasar dan lokasi untuk melihat apakah ada peminat di bisnis mie yang akan kita dirikan saat ini? Dari survey ini, kita bisa mendapatkan banyak ilmu baru dan masukan yang konstruktif untuk memulai usaha.

2. Gunakan Hanya Bahan Terbaik

Untuk menyiapkan hidangan yang berkualitas, bahan yang dipilih juga harus berkualitas tinggi. Tidak hanya mie, tetapi juga telur, daging, ayam, dan sebagainya harus segar dan enak. Kualitas makanan akan menentukan keberhasilan bisnis ini. Gunakan mi yang karakteristiknya paling cocok dengan menu utama.

3. Berikan harga yang tepat

Jika Anda ingin bisnis mie modern bertahan lama, maka Anda perlu mempertimbangkan tidak hanya kualitas dan rasa yang enak, tetapi juga harga yang tepat. Harga yang terlalu tinggi membuat pembeli berpikir dua kali sebelum kembali lagi. Di sisi lain, harga yang terlalu rendah dapat merugikan pasar. Harga lebih baik tergantung kualitas dan modal, tapi pembeli sering datang.




Bisnis

Baca Juga  5 Ide Bisnis Kuliner Buket Snack Menarik