5 Ide Bisnis Kuliner Buket Snack Menarik

Bisnis304 Dilihat


Buket snack bisa jadi ide hadiah yang menarik untuk diberikan di hari-hari spesial. Misalnya saat wisuda, Valentine, Hari Ibu, ulang tahun, dan masih banyak lagi. Semakin unik dan beragam desain yang ditawarkan, pasti bisnis kuliner buket snack makin menarik. Ini dia beberapa ide desainnya yang bisa dijadikan inspirasi. 

1. Buket Lolipop

Permen lolipop adalah permen berbentuk bulat yang ditancapkan pada stik plastik. Ujungnya yang berwarna bulat ini kalau disusun sedemikian rupa bisa menyerupai buket bunga kecil yang cantik. Kamu bisa pilih warna bungkus permen lolipop yang senada atau justru sengaja dibuat warna-warni dan dijadikan satu, keduanya sama-sama menarik. 

Hias bagian bawah kumpulan lolipop dengan kertas pembungkus yang biasa digunakan untuk bunga, lalu tambahkan dengan pita yang warnanya senada dengan warna permen. Bentuknya rapi, cenderung membulat, pasti cantik untuk hadiah!

2. Buket Serba Coklat

Buket yang kedua ini sangat cocok diberikan pada si penggemar coklat. Isi buket dengan berbagai jenis coklat, mulai dari coklat bar, coklat bentuk permen, coklat bulat, coklat pasta, wafer coklat, dan masih banyak lagi. Tambahkan semua jenis yang kira-kira bakal disuka penerimanya. 

Susun kumpulan coklat di atas kertas pembungkus bunga. Sesuaikan warnanya dengan kemasan coklat. Kalau kemasan coklat berwarna-warni, maka disarankan pakai kertas pembungkus warna gelap seperti coklat, biru dongker, atau hitam. Dengan begitu, isi varian coklat di dalamnya lebih terlihat dan buket pun lebih menarik. 

3. Buket Snack Maskulin

Sumber : etsystatic.com

Buket snack memang identik diberikan ke wanita, tapi sebenarnya hadiah ini cocok diberikan ke pria juga. Pilih warna buket yang gelap supaya terkesan maskulin, misalnya hitam, coklat tua, atau biru dongker. Sementara isinya bisa beragam, misalnya serba coklat, snack serba asin, serba manis, atau campuran keduanya. 

Untuk ornamen di bagian bawah buket, pilih yang senada. Misalnya menggunakan warna kertas pembungkus hitam, maka gunakan pita hitam juga. Begitu juga dengan warna lainnya. Penggunaan satu warna gelap ini menambah kesan maskulin. 

4. Buket Snack dalam Tas

Supaya lebih mudah dibawa-bawa, buket snack juga bisa dikemas dalam tas kertas, seperti model buket bunga yang praktis. Pilih tas kertas yang cantik, lalu bagian atasnya tetap menggunakan kertas pembungkus bunga, baru di dalamnya diisi dengan berbagai pilihan snack. 

Kelebihan buket snack di dalam tas adalah ada pegangan tas yang membuatnya lebih mudah dipegang dan dibawa. Cocok diberikan saat wisuda atau acara padat lainnya yang biasanya berlangsung lama dan ada banyak orang. 

5. Buket Snack dengan Ornamen

Sumber : Pinterest

Supaya buket snack terlihat lebih meriah, bisa juga tambahkan dengan ornamen tertentu. Kalau ingin tampilan yang seru, bisa tambahkan balon di tengahnya. Kamu bisa pilih balon polos atau yang sudah ada ucapannya, seperti “Happy Birthday” dan “Happy Anniversary” dan lain sebagainya. 

Sementara untuk kesan buket yang romantis, bisa juga tambahkan dengan bunga sungguhan di tengah-tengah atau di sekitar snack. Jadi ini adalah perpaduan antara buket bunga dan snack yang cocok diberikan ke pasangan. 

Ada banyak ide buket coklat yang menarik dan bisa dijadikan inspirasi bisnis. Makin banyak kreasi yang ditawarkan, tentu peminatnya semakin banyak. Ide bisnis ini menarik, terutama akan laris-manis mendekati momen-momen spesial. Yang pasti, terus latih dan berkreasi dalam menyusun buket supaya gayanya tidak membosankan.




Bisnis